5 Perbaikan Yang Dibutuhkan Madrid - Surga Berita

Berita Terkini :

5 Perbaikan Yang Dibutuhkan Madrid

5 Perbaikan Yang Dibutuhkan Madrid

@SurgaBerita - 5 Perbaikan Yang Dibutuhkan MadridTercecer di peringkat tiga dengan selisih 18 poin dari sang seteru abadi Barcelona, kecil sekali kemungkinan bagi Real Madriduntuk mempertahankan gelar La Liga.

Saat Blaugrana nyaman memimpin perburuan takhta berkat rentetan hasil positif serta rekor nyaris sempurna, Los Merengues justru sering kehilangan tiga angka di laga yang seharusnya bisa mereka menangkan.

Pertanyaannya, apa yang harus mereka lakukan untuk bersaing dengan Barcelona, atau paling tidak menggusur Atletico Madrid dari posisi dua?

Berikut lima sektor yang harus segera diperbaiki Madrid jika mereka serius ingin mengejar Barcelona atau minimal mencegah melebarnya selisih angka dari dua rival di atasnya. (br/gia)


1. Kedalaman Skuad
Kedalaman Skuad
Real Madrid butuh tambahan stok pemain, khususnya di barisan belakang.

Saat melawan Real Sociedad, pertahanan Madrid diisi oleh Michael EssienRaphael VaraneRicardo Carvalho dan Alvaro Arbeloa. Tak satu pun dari empat nama itu yang bakal masuk starting line-up jika semua bek yang tersedia berada dalam kondisi fit atau tidak sedang terkena larangan bertanding. Mungkin, satu-satunya yang punya potensi untuk menjadi bek tim sebesar Madrid adalah Varane. Namun, levelnya masih belum sampai di sana.


2. Keutuhan Tim
Keutuhan Tim
Melihat situasi di Santiago Bernabeu beberapa pekan belakangan, sepertinya sektor inilah yang paling punya status paling darurat. Madrid takkan bisa mengejar Barca dengan menyimpan perpecahan dalam timnya.

Memang, ini bukanlah hal yang asing di tim sepak bola mana saja. Ketika sederet hasil buruk didapat, tekanan pun memuncak. Ujung-ujungnya, terjadilah saling menyalahkan antara satu pemain dengan pemain lain maupun sang pelatih.

Namun, tekanan di Madrid rupanya sudah mencapai puncak. Hal itu terbukti dengan langkah Jose Mourinho mengkritik para pemainnya di hadapan media. Ruang ganti Los Merengues pun kini diselimuti atmosfer negatif.


3. Posisi Bek Kiri
Posisi Bek Kiri

Cedera pemain, khususnya mereka yang menempati pos bek kiri, merupakan salah satu masalah terbesar Madrid saat ini. Namun, meski semua berada dalam kondisi fit, sepertinya sektor ini tetap menjadi titik lemah mereka musim ini.

Level MarceloFabio Coentrao dan Alvaro Arbeloa tidaklah sesuai untuk ukuran tim yang mengincar gelar Liga Champions ke-10.

Hingga kini, Marcelo adalah pilihan utama di posisi bek kiri. Dia memang piawai dalam membantu serangan, tapi etos kerjanya saat bertahan tidak terlalu bisa diandalkan.

Ada beberapa pilihan di bursa transfer yang bisa menjadi solusi untuk Madrid. Yang paling realistis adalah menggaet Ashley Cole dari Chelsea.

Opsi lainnya lebih mahal, yakni Gareth Bale, yang di posisi aslinya sangup mengundang decak kagum publik sepak bola dunia kala meneror habis barisan pertahanan Inter di Giuseppe Meazza. Selain Bale, ada juga bintang Everton Leighton Baines, salah satu bek kiri terbaik Premier League musim ini.


4. Cara Bertahan Dari Set Piece
Cara Bertahan Dari Set Piece
Set piece merupakan salah satu kelemahan Madrid musim ini. Madrid sudah kebobolan tujuh gol dari situasi ini di La Liga 2012/13. Jumlah itu sepertiga lebih dari total gol yang telah bersarang di gawang mereka.

Parahnya lagi, gol-gol itu membuat Madrid kehilangan poin berharga saat menghadapi Valencia (imbang), Getafe (kalah), Sevilla (kalah), Barcelona (imbang) dan Espanyol (imbang).

Madrid hanya sekali lolos dari situasi sulit akibat set piece, yakni kala melawan Real Sociedad. Waktu itu, mereka kebobolan dua kali lewat tendangan penjuru, tapi akhirnya berhasil mengamankan tiga angka.


5. Kepercayaan Diri
Kepercayaan Diri
Rentetan hasil negatif dalam beberapa laga terakhir plus mencuatnya konflik internal telah mengikis kepercayaan diri Los Merengues. Hal itu bahkan membuat para suporter serta pemain seolah tak punya semangat untuk menatap ke depan.

Madrid harus bangkit.

Salah satu caranya adalah dengan membukukan beberapa kemenangan beruntun. Namun, itu saja belum cukup. Madrid harus mencoba menang dengan skor telak dan, yang lebih penting, tanpa sekali pun kebobolan. (sumber: Bola.net)

Title Post: 5 Perbaikan Yang Dibutuhkan Madrid
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: surgaberita

Terimakasih sudah berkunjung, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar


LIKE dan FOLLOW SurgaBerita









Copyright 2013 Surgaberita All rights reserved Designed by Cafe-share Forum