6 Penyebab Kulit Gatal - Surga Berita

Berita Terkini :

6 Penyebab Kulit Gatal

6 Penyebab Kulit Gatal
@SurgaBerita - 6 Penyebab Kulit Gatal, Tidak menyakitkan namun mengganggu. Itulah rasa gatal yang mendera kulit. Apa saja pemicunya? Ini dia. 

1. Kulit kering

Pada saat kulit kulit kering, sel kulit terpisah sehingga penghalang antara kulit dan lingkungan menjadi lemah akibatnya tubuh merasakan gatal.

2. Sabun

Sabun mengurangi  kadar minyak pada kulit. Memang dilematis, sabun membersihkan kulit dari kotoran tapi berefek mengurangi minyak pada kulit, bila tak digunakan membuat kulit tidak bersih. Menurut dermatologis Paul Jarrod Frank, sabun antibakteri sebaiknya dihindari karena mengandung triclosan yang bisa membuat kulit memerah bahkan iritasi.

3. Kulit terbakar matahari

Tubuh bereaksi terhadap kulit yang terbakar matahari sebagai sebuah luka sehingga melepaskan molekul radang yang menyebabkan kulit makin memerah dan gatal. Sinar matahari juga membuat kulit kering.

4. Produk wewangian
Produk ini mengandung bahan pengharum yang bagi beberapa orang menimbulkan iritasi sehingga syaraf kulit bereaksi yang memunculkankan rasa gatal. Disarankan ahli kulit, bila alergi terhadap produk kimia wewangian, pilih yang unscented dan bukan fragrance free. Sebabfragrance free artinya masih menggunakan bahan kimia untuk menghilangkan aroma, dan ini masih bisa menimbulkan iritasi.

5. Psoriasis
Psoriasis adalah penyakit kulit dimana pada bagian tertentu tubuh seperti lutut, siku, punggung bawah, dan kulit kepala, pertumbuhan kulitnya lebih cepat dari yang bisa ditampung tubuh sehingga menebal. Munculnya penyakit ini juga disertai rasa gatal. Untuk yang satu ini sebaiknya konsultasikan ke dokter.

6. Ketombe
Ketombe muncul disebabkan oleh jamur atau minyak berlebih membuat kulit kemerahan dan rasa gatal yang luar biasa. Mengatasinya, gunakan shampo antiketombe dan cuci rambut dengan air hangat untuk mengurangi rasa gatal. Yang penting, obati dulu ketombenya maka gatal pun hilang.

Menurut Arielle Kauvar MD, profesor dermatologis di New York University Medical Center, rasa gatal yang semula hanya ringan bisa memburuk bila digaruk karena saat menggaruk semakin merangsang C fibers, dan kuku atau jari tangan membawa bakteri pada kulit yang gatal tersebut.

Tag : 6 Penyebab Kulit gatal, Apa Penyebab Kulit Gatal, Kulit Gatal




Title Post: 6 Penyebab Kulit Gatal
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: surgaberita

Terimakasih sudah berkunjung, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar


LIKE dan FOLLOW SurgaBerita









Copyright 2013 Surgaberita All rights reserved Designed by Cafe-share Forum