Setelah 17 Tahun Jerman Bebaskan Game Doom - Surga Berita

Berita Terkini :

Setelah 17 Tahun Jerman Bebaskan Game Doom

Jakarta - Peredaran salah satu game First Person Shooter (FPS) paling kondang, Doom, sempat tersandung di Jerman lantaran dianggap terlalu sadis. Tapi kini setelah 17 tahun game tersebut dibebaskan.

Doom mengisah pertempuran gamer sebagai seorang tentara luar angkasa yang mendarat di planet Mars. Naas bagi pemain, serbuan mahluk asing mewabah dan Anda dituntut untuk bertahan dengan berbagai cara. Termasuk membunuh monster dengan cara yang
keji.

Hal inilah yang menyebabkan Doom yang pertama kali dirilis Desember 1993 sempat dicekal di Jerman. Pemerintah setempat melarang peredarannya karena dianggap memiliki banyak konten sadis, dan bisa menyebabkan pengaruh buruk pada anak-anak.

Dilansir cbsnews dan disitat detikINET, Jumat (2/9/2011), Doom kini secara resmi diperbolehkan beredar di Jerman, baik seri terdahulu atau pun versi yang akan datang seperti Doom 4.

Meski demikian game ini masih dalam pengawasan ketat terkait konten di dalamnya. Jerman tidak akan sungkan untuk kembali melarang jika dianggap memiliki adegan terlalu sadis, atau berbau kejayaan Nazi.

Title Post: Setelah 17 Tahun Jerman Bebaskan Game Doom
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: surgaberita

Terimakasih sudah berkunjung, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar


LIKE dan FOLLOW SurgaBerita









Copyright 2013 Surgaberita All rights reserved Designed by Cafe-share Forum