Saingi Facebook, Microsoft Bikin Jejaring Sosial? - Surga Berita

Berita Terkini :

Saingi Facebook, Microsoft Bikin Jejaring Sosial?



@Surgaberita - Setelah Google+, ada jejaring sosial lain yang disebut-sebut ingin menyaingi Facebook. Socl, demikian nama jejaring sosial tersebut, dikembangkan oleh Microsoft dan memiliki struktur yang mirip dengan Google+.

Banyak yang mempertanyakan kebenaran informasi yang bocor ini. Apakah Socl jejaring sosial yang digarap serius untuk diluncurkan, atau hanya proyek desain internal Microsoft Research? 

Laporan Slash Gear yang dikutip Surgaberita dari DetikInet, Rabu (16/11/2011) menyebutkan, situs yang beralamat di http://www.socl.com/ tersebut rupanya tidak sengaja terpublikasikan oleh Microsoft Research. Sumber lain menyebutkan, screenshot situs menampilkan deskripsi bahwa Socl adalah sebuah proyek percobaan yang akan dikembangkan lebih lanjut. 

"Socl.com adalah proyek desain internal dari salah satu tim riset di Microsoft yang karena sebuah kesalahan, telah terpublikasikan secara tak sengaja. Kami tidak memiliki informasi lebih jauh untuk saat ini," demikian pernyataan resmi Microsoft di situs tersebut. 

Keterangan tersebut, beserta screenshot-nya diambil pada saat socl masih dapat dibuka. Kini, alamat tersebut menampilkan pesan error ketika akan diakses. Namun beberapa blog dan situs teknologi sempat mengabadikan 'penampakan' tersebut. 

Keterangan lain menyebutkan, proyek tersebut semula bernama Tulalip. Pengguna bisa melakukan sign in menggunakan akun Facebook atau Twitter. Nyatanya, situs tersebut tidak pernah berfungsi. Kabarnya, akan ada pengembangan lebih lanjut terhadap platform tersebut.

Title Post: Saingi Facebook, Microsoft Bikin Jejaring Sosial?
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: surgaberita

Terimakasih sudah berkunjung, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar


LIKE dan FOLLOW SurgaBerita









Copyright 2013 Surgaberita All rights reserved Designed by Cafe-share Forum