10 Pemain Muda Termahal di Bursa Transfer Saat Ini - Surga Berita

Berita Terkini :

10 Pemain Muda Termahal di Bursa Transfer Saat Ini


Neymar (Getty Images/Julian Finney)

@SurgaBerita - Bursa transfer pemain selalu menghadirkan kejutan-kejutan. Harga para pemain bintang yang melangit ditambah dengan kegilaan tim-tim kaya mengeluarkan uang banyak sering membuat seseorang terperangah dengan angka-angka tersebut.
Sebelum UEFA menerapkan aturan Financial Fair Play, seluruh klub bebas menggelontorkan uang triliunan untuk membeli pemain bintang yang mereka inginkan. Kini setelah adanya aturan itu, klub-klub mulai memeras otak guna memperkuat skuad tanpa menggelontorkan banyak uang.
10 Pemain Muda Termahal di Bursa Transfer Saat Ini
Beberapa cara pun dilakukan, termasuk menendang pemain bergaji tinggi, memboyong pemain berharga murah dengan kualitas bagus, hingga mengedepankan proyek pembinaan pemain muda. AC Milan contohnya yang musim ini menjual dua pemain bintangnya, Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva. Sementara Chelsea melepas Didier Drogba.
Tidak sedikit klub yang mulai mengikuti langkah Arsenal, Barcelona, hingga Manchester United. Mereka dikenal sebagai tim yang mampu mengoptimalkan bibit-bibit muda dari akademi sediri serta mengintip peluang menggaet pemain belia dengan harga murah.
Akan tetapi, situasinya kini tak lagi menguntungkan. Beberapa pihak yang kerap menjadi pemasok pemain-pemain muda bertalenta, kini mulai mengintip peluang pasar yang lebih menguntungkan.
Brasil salah satunya. Sebagai salah satu negara penyuplai calon bintang bagi sepakbola Eropa, saat ini harga pemain muda Brasil bahkan sudah semakin melonjak tinggi. Peta harga pemain bintang pun kini sudah mulai bergeser ke pemain muda yang berstatus bintang.
Tengok saja Neymar, pemain Santos yang menjadi incaran banyak klub besar Eropa seperti Real Madrid, Barcelona, hingga Chelsea. Harga jual striker timnas Brasil itu kini sudah mencapai 55 juta euro sekitar Rp 640 miliar sejak menandatangani kontrak baru pada tahun lalu.
Harga ini tentu di luar dari kebiasaan bursa transfer pemain yang biasanya mendapatkan pemain muda dengan harga lebih murah. Alhasil beberapa klub-klub kaya Eropa mulai berpikir ulang untuk tetap memburu tanda tangan pemuda 20 tahun itu.
Aktivitas pasar memang membuat harga-harga pemain muda semakin melonjak tinggi. Semakin besar potensi sang pemain serta semakin banyak klub yang mendekati, klub pemilik langsung mematok harga tinggi guna meraup keuntungan lebih.
Kondisi ini sempat membuat Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, berang. Termasuk saat baru-baru ini melihat Chelsea rela menggelontorkan dana tidak sedikit demi memboyong Eden Hazard dan Oscar pada musim panas ini.
"Saya coba memerhatikan harga beberapa pemain, contohnya Hazard. Bagi saya, transfernya melibatkan banyak uang. Dia memang pemain yang bagus, tapi 34 juta pounds itu sangat mahal," keluh Fergie.
Namun, Fergie tak bisa mengelak. Beberapa klub memang tetap mengedepankan kebijakan transfer dengan melibatkan uang banyak. Chelsea, Manchester City, dan Paris Saint-Germain pun masih melakukannya pada musim panas ini.
Situasi itu yang coba dimanfaatkan beberapa klub serta agen untuk meraup keuntungan dari penjualan pemain muda. Berlian sepakbola itu kini mulai beralih ke pemain muda yang diprediksi memiliki prospek cerah. (Tribunnews.com/cen)
10 Pemain Muda Termahal
1. Neymar
Neymar (Getty Images/Julian Finney)
Klub: Santos
Posisi: Penyerang
Umur: 20 tahun
Nilai jual: 55 juta euro (Rp 640 Miliar)
2. Mario Goetze
Mario Goetze
Klub: Borussia Dortmund
Posisi: Gelandang
Umur: 19 tahun
Nilai jual: 45 juta euro (Rp 495 Miliar)
3. Mario Balotelli
Mario Balotelli
Klub: Manchester City
Posisi: Penyerang
Umur 21 tahun
Nilai jual: 40 juta euro (Rp 440 Miliar)
4. Eden Hazard
Eden Hazard
Klub: Chelsea
Posisi: Penyerang
Umur: 21 tahun
Nilai Jual: 35 juta euro (Rp 385 Miliar)
5. Jack Wilshere
Jack Wilshere
Klub: Arsenal
Posisi: Gelandang
Umur: 20 tahun
Nilai jual: 30 juta euro (Rp 330 Miliar)
6. Thiago Alcantara
Thiago Alcantara
Klub: Barcelona
Posisi: Gelandang
Umur: 20 tahun
Nilai jual: 30 juta euro (Rp 330 Miliar)
7. Yann M'Vila
Yann M'Vila
Klub: Rennes
Posisi: Gelandang
Umur: 21 tahun
Nilai jual: 25 juta euro (Rp 275 Miliar)
8. Phil Jones
Phil Jones
Klub: Manchester United
Posisi: Bek
Umur: 20 tahun
Nilai Jual: 25 juta euro (Rp 275 Miliar)
9. Oscar
Oscar
Klub: Chelsea
Posisi: Gelandang
Umur: 20 tahun
Nilai jual: 25 juta euro (Rp 275 Miliar)
10. David de Gea
David de Gea
Klub: Manchester United
Posisi: Kiper
Umur: 21 tahun
Nilai jual: 20 juta euro (Rp 220 Miliar)
(sumber: Tribunnews)

Tag : 10 Pemain Muda Termahal di Bursa Transfer Saat Ini

Title Post: 10 Pemain Muda Termahal di Bursa Transfer Saat Ini
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: surgaberita

Terimakasih sudah berkunjung, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar


LIKE dan FOLLOW SurgaBerita









Copyright 2013 Surgaberita All rights reserved Designed by Cafe-share Forum