Mereka Bicara Tentang Schumacher - Surga Berita

Berita Terkini :

Mereka Bicara Tentang Schumacher






Brussels - Sejumlah kesan diberikan para pelaku F1 kepada Michael Schumacher. Schumi dinilai layak menjadi bos tim F1. Ada juga yang berpendapat pria Jerman itu berkesempatan untuk meraih gelar kedelapan.

Akhir pekan ini Schumacher akan menjalani balapan yang berarti. Pasalnya perlombaan nanti sekaligus menandai 20 tahun karir pembalap Mercedes itu di ajang kompetisi jet darat. 

Bos F1 Bernie Ecclestone menilai bahwa Schumacher layak memimpin sebuah tim, saat juara dunia tujuh kali itu kembali pensiun nantinya. 

"Saya tak bisa melihatnya meninggalkan F1, kecuali dia memang benar-benar yakin bahwa mobil yang dia pakai tak kompetitif dan dia sudah menilai bahwa itu waktu yang tepat untuk pensiun," kata Ecclestone di German Press Agency.

"Dia seharusnya memimpin sebuah tim Formula 1. Dengan pengalaman dan juga talentanya, dia akan menjadi kelas satu," lanjut pria 80 tahun itu.

Sementara itu adik Schumacher, Ralf Schumacher menilai bahwa kakanya tersebut masih menunjukkan kualitasnya. "Di musim ini dia menunjukkan kemampuan membalapnya," ujar Ralf seperti dilansir dari Supersport.

Mantan pembalap F1 Mika Hakkinen menilai bahwa Schumacher masih punya kesempatan untuk meraih titel kedelapan, asalkan Schumi mendapatkan mobil yang kompetitif. 

"Jika Michael bisa tetap berada di F1 cukup lama dan dia terus memiliki determinasi melakukan yang terbaik dan mobilnya sangat kompetitif, maka dia akan punya peluang untuk memenangi gelar juara dunia yang ke delapan," ujar juara dunia tahun 1998 dan 1999 itu.

Ada pun bos tim Mercedes Ross Brawn mengatakan bahwa Schumacher tidak hanya memberikan sumbangsihnya di lintasan saja. "Michael pembalap yang luar biasa. Satu hal yang tidak terlihat adalah kontribusinya kepada tim. Seluruh pekerjaan yang dia lakukan di belakang layar untuk tim, juga telah membantu dia memenangi gelar."

Setelah sempat pensiun selama beberapa tahun, Schumacher kembali berkompetisi di F1 mulai musim 2010. Namun begitu ia menjalani musim yang berat pasca comeback. Kondisi ini membuat Schumi banyak menerima masukan agar kembali pensiun saja.


 

( nar / roz ) 

Title Post: Mereka Bicara Tentang Schumacher
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: surgaberita

Terimakasih sudah berkunjung, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar


LIKE dan FOLLOW SurgaBerita









Copyright 2013 Surgaberita All rights reserved Designed by Cafe-share Forum