Nadal Sempat Ingin Tinggalkan Tenis & Jadi Pegolf - Surga Berita

Berita Terkini :

Nadal Sempat Ingin Tinggalkan Tenis & Jadi Pegolf


Getty Images



New York - Pikiran untuk berganti karir sempat bermain-main di benak Rafael Nadal. Salah satu petenis terbaik dunia saat ini itu sempat ingin hijrah ke dunia golf enam tahun lalu. Kenapa?

Pengakuan tersebut dilontarkan Nadal dalam bukunya, "Rafa: My Story", yang dirilis di Amerika Serikat, Selasa (23/8/2011) kemarin.

Disebutkan, titik terendah dari karir Nadal terjadi pada tahun 2005 silam tatkala para dokter menemukan masalah tulang bawaan di kaki kirinya setelah kemenangan lima set atas Ivan Ljubicic di Madrid dalam sebuah pertarungan sengit.

Nadal mengaku bahwa kegembiraan pasca kemenangan langsung berubah menjadi kesuraman karena problem pada tulang itu juga mengancam karirnya. 

Saat terpinggirkan dari dunia tenis, Nadal yang sangat terpukul dan merasa hampa karena tak lagi menekuni dunia yang ia cintai, mulai tergoda untuk banting setir ke dunia golf.

"Pada mulanya diagnosis itu seperti sebuah tembakan ke kepalaku," kenang Nadal seperti dikutip Golf365.

"Tulangnya masih terasa sakit. (Sampai kini) Masih ada di bawah kontrol, meski kita sama sekali tidak boleh lengah," lanjutnya.

Godaan dari golf sendiri pada prosesnya gagal merayu Nadal untuk meninggalkan tenis. Si petenis Spanyol terus beraksi di dunia itu seraya meraih sejumlah gelar bergengsi, seperti titel Wimbledon 2008 saat mengalahkan Roger Federer di final, salah satu partai yang disebut Nadal sebagai pertarungan paling sengit dalam karirnya.

Sementara di luar lapangan, dalam buku itu Nadal mengaku kalau perpisahan orangtuanya juga memberikan pukulan telak untuknya sehingga menghambat proses pemulihan cederanya pada tahun 2009.

Title Post: Nadal Sempat Ingin Tinggalkan Tenis & Jadi Pegolf
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: surgaberita

Terimakasih sudah berkunjung, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar


LIKE dan FOLLOW SurgaBerita









Copyright 2013 Surgaberita All rights reserved Designed by Cafe-share Forum