Awas, Jebakan Tiket Gratis 'Twilight Breaking Dawn Part 2' - Surga Berita

Berita Terkini :

Awas, Jebakan Tiket Gratis 'Twilight Breaking Dawn Part 2'


Twilight Saga: Breaking Dawn Part 2 (trendmicro)





Jakarta - Trend Micro, perusahaan keamanan IT, clouddan mobile, mengendus aksi clickjacking yang menyasar pengguna Facebook di beberapa negara termasuk Indonesia.

Aksi penipuan ini coba mengiming-imingi Facebooker dengan tiket gratis film box office 'Twilight Saga: Breaking Dawn Part 2' yang tengah dinanti jutaan fans.

Sebuah foto yang memajang sosok Robert Pattinson dan Kristen Stewart, dua pemeran utama film tersebut, pun dijadikan sebagai 'alat pancingan' berikut dengan linknya dan disebarkan lewat Facebook.



Dengan mengusung judul 'Get A Free Tickets to Twilight Breaking Dawn Part 2!', pengguna Facebook disarankan agar tidak mengklik dan percaya begitu saja dengan tawaran tiket gratis premier Twilight Saga.

"Jika pengguna mengklik tombol 'Share Link' maka postingan tersebut otomatis akan di-sharedi wall pengguna agar menjaring lebih banyak korban. Nah, jika gambar atau teks diklik, maka pengguna akan diarahkan ke sebuah halaman survei untuk diminta mengisi alamat email," tukas Trend Micro, dalam keterangannya kepada detikINET, Senin (5/9/2011).



Setelah menginputkan alamat email, sebuah halaman konfirmasi akan muncul yang akan meminta pengguna memberikan informasi pribadi lebih banyak, seperti nomor telepon, alamat email, tanggal lahir.

Intinya, mereka yang mengklik dan mengisi halaman ini akan diarahkan ke sebuah halaman survei palsu yang motifnya berupa pencurian identitas.

Beberapa waktu lalu, Trend Micro juga berhasil mendeteksi jebakan klik video 'Badai topan Hurricane Irene' di Facebook dengan modus yang kurang lebih sama dengan jebakan klik tiket gratis Twilight Saga.


"Karena itu, Trend Micro, sebagai vendor keamanan yang telah mendeteksi ini menyarankan agar pengguna Facebook mulai berhati-hati menggunakan halaman di social media," pungkasnya.





sumber : Detik.com

Title Post: Awas, Jebakan Tiket Gratis 'Twilight Breaking Dawn Part 2'
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: surgaberita

Terimakasih sudah berkunjung, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar


LIKE dan FOLLOW SurgaBerita









Copyright 2013 Surgaberita All rights reserved Designed by Cafe-share Forum