Chelsea & Kepolisian London Investigasi Dugaan Rasis di Laga Kontra MU - Surga Berita

Berita Terkini :

Chelsea & Kepolisian London Investigasi Dugaan Rasis di Laga Kontra MU


@SurgaBerita - Chelsea melakukan investigasi terkait adanya dugaan rasis yang dilakukan salah satu fansnya saat laga kontra Manchester United. Aksi yang sama turut dilakukan oleh pihak Kepolisian Metropolis London.

Dilansir Telegraph, fotografer Sport Images David Klein menangkap gambar salah seorang fans di tribun tengah Stamford Bridge menirukan gaya monyet yang ditujukan pada penyerang MU, Danny Welbeck, di tengah pertandingan babak keempat Piala Liga Inggris, Kamis (1/11) dinihari WIB kemarin.

Tak ingin kejadian itu kian memperburuk citra Chelsea yang sempat tercoreng gara-gara kasus serupa yang menimpa sang kapten, John Terry, kubu 'Si Biru' pun langsung mengadakan investigasi terkait aksi yang dilakukan salah satu fans tuan rumah itu.

"Chelsea FC mengonfirmasi bahwa kami sedang melakukan investigasi insiden yang melibat salah satu dari penonton di laga kontra Manchester United semalam," demikian pernyataan resmi juara Liga Champions musim lalu itu.

"Klub akan mempelajari seluruh rekaman pertandingan dan meminta semua orang untuk melaporkan kepada klub jika mengetahui orang itu. Chelsea FC berkomitmen untuk menghilangkan seluruh bentuk diskriminasi dan jika kami telah menemukan bukti kuat maka kami akan mengambil tindakan secepatnya, termasuk mendukung proses tuntutan pidana."

Sementara itu aksi serupa juga dilakukan oleh kepolisian London setelah mendapat laporan dari pihak klub itu.

"Pihak kepolisian sudah menerima komplain terkait dugaan aksi rasis di Stamford Bridge. Aksi investigasi akan segera dilkaukan. Belum ada penangkapan dan penyelidikan akan terus dilakukan."

Insiden ini pun kian menambah kontroversi yang muncul paska laga Chelsea kontra MU dalam sepekan terakhir. Setelah pada duel keduanya di Liga Inggris kemarin, Chelsea meradang akibat sejumlah keputusan kontorversial Mark Clattenburg plus dugaan pelecehan rasial oleh sang wasit kepada John Obi Mikel.
(sumber foto : FOTO:SPORTIMAGES/David Klein sumber : Detik)

Title Post: Chelsea & Kepolisian London Investigasi Dugaan Rasis di Laga Kontra MU
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: surgaberita

Terimakasih sudah berkunjung, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar


LIKE dan FOLLOW SurgaBerita









Copyright 2013 Surgaberita All rights reserved Designed by Cafe-share Forum