Inilah Kelemahan Timnas Spanyol - Surga Berita

Berita Terkini :

Inilah Kelemahan Timnas Spanyol

Eksekusi Penalti, Kelemahan Timnas Spanyol

@SurgaBerita - Inilah Kelemahan Timnas Spanyol, Sejak keberhasilan menjuarai Piala Eropa 2008 yang berlangsung di Austria-Swiss, sinar Timnas Spanyol kian menyilaukan mata. Suksesnya pasukan Vicente Del Bosque tampil sebagai juara dunia di pergelaran Piala Dunia (PD) 2010 yang berlangsung di Afrika Selatan, kian mengangkat namaLa Furia Roja di kancah persepakbolaan dunia. Apalagi, setelah Iker Casillas dkk mampu mempertahankan gelar Benua Biru di Euro 2012 lalu.
Keberhasilan itu tak bisa dilepaskan dari begitu suburnya penampilan para pemain La Furia Roja di depan gawang lawan. Bukti terakhir, di laga penyisihan Grup B Piala Konfederasi 2013 saat Spanyol menghancurkan perlawanan Tahiti dengan skor sangat telak 10-0! Rekor gol terbesar yang pernah diciptakan satu tim saat berlaga di stadion keramat di Brasil: Maracana.
Namun, ditilik lebih lanjut, ternyata Spanyol bukannya tanpa kelemahan. Kegagalan Fernando Torres menunaikan tugasnya sebagai algojo penalti di laga lawan Tahiti menambah daftar panjang kegagalan para pemain La Furia Roja selama diasuh Del Bosque saat menjadi eksekutor tendangan 12 pas tersebut.
Dari catatan statistik, penalti lawan Tahiti menjadi hadiah penalti ke-22 bagi Spanyol di era Del Bosque yang dimulai sejak Juli 2008. Dari 22 kali tendangan 11 meter yang diberikan wasit, hanya 13 kali para pemain Spanyol mampu menunaikannya dengan tuntas (menjadi gol). Artinya, sembilan kali gagal, seperti tendangan Torres yang membentur mistar gawang Mickael Roche. Atau, rasio kesuksesan penalti para pemain Spanyol hanya berkisar 59 persen.



sumber: 

Title Post: Inilah Kelemahan Timnas Spanyol
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: surgaberita

Terimakasih sudah berkunjung, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar


LIKE dan FOLLOW SurgaBerita









Copyright 2013 Surgaberita All rights reserved Designed by Cafe-share Forum